Latest Updates

Pengertian Farmasi Yang Lebih Jelas

Pengertian farmasi yang lebih jelas dapat kamu baca lalu pahami di arikel ini. Farmasi adalah jika dalam bahasa Yunani disebut dengan "Farmakon" (medika/obat). Farmasi sendiri yaitu seni dan ilmu dalam penyediaan bahan-bahan sumber alam dan bahan sintetis yang sesuai untuk didistribusikan dan juga dipakai dalam pengobatan serta pencegahan suatu penyakit. Pada umumnya, Farmasi meliputi pengetahuan mengenai identifikasi, kombinasi, analisa dan juga standarisasi obat serta pengobatan. Termasuk juga sifat - sifat obat dan distribusinya serta dalam hal penggunaannya.


Atau definisi farmasi yaitu suatu suatu profesi yang berkaitan dengan kesehatan yang berkaitan erat dengan ilmu pengetahuan kesehatan dan juga kimia. Farmasi ialah suatu profesi di bidang kesehatan yang meliputi berbagai kegiatan di bidang: penemuan, pengembangan, produksi, pengolahan, peracikan, maupun distribusi obat. Dalam ilmu farmasi terdapat empat bidang yang dipelajari, diantaranya yaitu farmasi: industri, ains, klinik dan obat tradisional.

Ada juga definisi dari farmasis adalah seseorang yang meracik dan menyerahkan ataupun membagikan obat. Atau farmasis yaitu seseorang yang ahli dalam obat - obatan dan pada umumnya pakar kesehatan yang mengoptimalkan penggunaan dari obat kepada pasien untuk kesehatan yang lebih baik.

Itulah artikel yang singkat mengenai pengertian farmasi, semoga dapat dipahami atau dimengerti bagi kamu yang membacanya...

0 Response to "Pengertian Farmasi Yang Lebih Jelas"

Post a Comment